Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K Menjajal Rap Religi

Kompas.com - 18/06/2015, 20:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di bulan Ramadhan tahun ini, penyanyi rap Iwa K (44) bakal mencoba menyanyikan lagu rap bertema religi. Ini akan ia lakukan saat menjadi bintang tamu dalam sebuah layanan live streaming talent show pada Minggu (21/6/2015) nanti.

"Mungkin masukin lagu religi nanti (saat live streaming)," ucapnya usai jumpa pers sebuah acara Ngabuburit di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015) sore.

Namun, Iwa mengatakan bahwa lagu yang akan dinyanyikannya nanti bukan lah lagu-lagu religi sejenis dengan nyanyian vokalis Opick. Namun, kata Iwa, ia memilih yang bertema spiritual, antara lain "This Moment", lagu duetnya bersama penyanyi Maudy Ayunda.

"Bukan religi banget. Lagu yang temanya spiritual aja. Enggak berani yang terlalu agamais juga," ucapnya.

Bukan sekadar rap religi saja yang akan dijajal Iwa, penyanyi yang dikenal dengan lagu "Bebas" ini berencana untuk melepaskan diri dari label rekaman yang menaunginya dan memilih bermusik secara indie. Keputusan ini dipikirkan Iwa sejak dua tahun lalu, ketika ia memulai pembuatan mini album Living in the Fast Lane.

"Gue suka cara pendekatan industri musik indie. Gue udah enggak ada label. Karena gue bisa lebih bebas," ucapnya.

Bahkan, tiga tahun sebelum merilis mini album itu, Iwa mengaku sudah mempelajari industri musik indie, antara lain strategi penjualan album secara mandiri tanpa bantuan promosi dari label rekaman.

"Gue pelajari teman-teman indie. Seru banget. Cara pendekatan mereka ke penonton. Gue pengin coba aja. Gue pengin cari die hard gue lagi. Mini album itu sebagai teaser," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com