Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto: Kapasitas Suara Gue Pas-pasan

Kompas.com - 18/06/2015, 23:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rio Dewanto (27) pernah mencoba peruntungan di dunia tarik suara sebagai penyanyi solo. Sayang, hal itu tak berlanjut. Mengapa?

"Kemarin sudah coba bikin proyek solo. Cuma enggak berjalan lancar, gue enggak mau memaksakan sesuatu. Gue tahu kapasitas suara gue pas-pasan. Enggak punya pitch tinggi," ucapnya dalam wawancara usai menjadi bintang tamu di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015).

Selain itu, ada persoalan teknis dan non-teknis yang juga menahan langkah Rio berkarier sebagai vokalis. "Pada kenyataannya enggak berjalan lancar. Gue enggak mau memaksakan sesuatu. Gue sih pengin akting tetap, jalanin bisnis juga," tuturnya.

Namun, karena hobi bernyanyi, suami artis peran dan model Atiqah Hasiholan ini tak menolak ketika band The Fly mengajak featuring untuk sebuah single.

"Gue punya hobi nyanyi dan Mas Kin (gitaris Kin Aulia 'The Fly') ada materi, jadi kenapa enggak kerja bareng. Kalau dampaknya bagus kenapa enggak sama The Fly, bisa diobrolin," ujarnya.

"Gue tahu posisi gue featuring. Kalau pun The Fly ada vokalisnya, ya itu tempatnya dia. Tapi gue hobi nyanyi, gue makasih sama Mas Kin yang ngasih kesempatan," ucap Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com