Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Lanjutan "99 Cahaya di Langit Eropa" Segera Digarap

Kompas.com - 21/06/2015, 10:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film drama religi 99 Cahaya di Langit Eropa yang mengisahkan pasangan suami-istri Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) dan Hanum Salsabiela Rais (Acha Septriasa) dalam mencari jejak sejarah Islam, akan berlanjut dalam sekuel Bulan Terbelah di Langit Amerika. Film yang akan diproduksi Maxima Pictures itu rencananya akan rilis pada Desember 2015 mendatang.

"Kami ingin melanjutkan sukses film 99 Cahaya di Langit Eropa. Ceritanya akan berbeda, kali ini (jalan cerita) bukan di Eropa, tapi di Amerika," ujar Eksekutif Produser Maxima Pictures Yoen K dalam jumpa pers di Istanbul Restaurant & Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2015).

Yoen mengatakan, selalu menarik untuk mengangkat isi cerita novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang juga berjudul "Bulan Terbelah di Langit Amerika" itu ke layar lebar.

"Dengan dasar buku terbaik. Tidak ada alasan memilih buku ini untuk tidak difilmkan," kata Yoen.

Untuk posisi kursi sutradara, Maxima Pictures menggandeng Rizal Mantovani sebagai suksesor Guntur Soeharjanto yang sukses dengan 99 Cahaya di Langit Eropa. "Kali ini dipimpin Rizal Mantovani," kata Yoen.

"Suatu kehormatan bisa ikut terlibat menjadi salah satu tim. Bukan saja karena project-nya. Tapi bisa menerukan karakter yang dekat dengan masyarakat." ucap Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com