Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani "Shooting" Klip Video, Piyu "PADI" Ikut Berpuasa

Kompas.com - 22/06/2015, 18:43 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski memeluk keyakinan lain, Piyu (41), gitaris dan pencipta lagu band PADI, ikut berpuasa ketika sedang menjalani shooting klip video "Seperti Kekasihku", single keduanya bersama Audrey Calcia, di Studio PFN (Produksi Film Negara), Jakarta Timur, Sabtu (20/6/2015) lalu. Piyu mengatakan, itu dilakukannya karena ia bertenggang rasa kepada rekan-rekan kerjanya yang tengah menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

"Saya bertoleransi juga. Saya berpuasa juga," ujar pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini dalam wawancara di Studio PFN.

Piyu mengaku ingin turut merasakan perjuangan rekan-rekannya bekerja sambil berpuasa.

"Supaya bisa sama-sama ngerasain-lah, semua sama-sama beratnya. Semua sama-sama menjalani ibadah puasa supaya juga bisa merasakannya," ujarnya.

Piyu menceritakan pula bahwa ia kerap mendapat berkah dalam bulan Ramadhan meski bukan dalam bentuk materi.

"Banyak banget. Jadi, memang lebih banyak, bukan secara materi ya, tapi secara spiritual. Bisa memperbanyak kenal orang baru yang ternyata bisa mengubah hidup kita. Orang-orang itu bisa ngasih semangat dan inspirasi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com