Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdur "SUCI 4" Ingin Segera Menyandang Gelar Master

Kompas.com - 22/06/2015, 19:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Juara II Stand Up Comedy Indonesia Season 4 (SUCI 4), Abdurrahim Arsyad alias Abdur (27), mengaku ingin segera menyandang gelar master di bidang Matematika. Karena itu, Abdur berencana ke Malang, Jawa Timur, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah demi menyelesaikan tesis yang sedang disusunya di Universitas Negeri Malang.

"Mau pulang ke Malang. Mau nyelesaiin tesis. Seminggu sebelum Idul Fitri rencananya pulang ke sana," ujarnya ketika berbincang dengan Kompas.com di sela tapping SUCI 5 Kompas TV, di kantin gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Meski mengambil studi Matematika, Abdur menyusun tetsis yang tak jauh dari kegiatan dirinya sebagai komika. "Lagi teliti analisa proses berpikir Matematika pada materi stand up comedy. Pola pikir manusia kan pakai logika matematika. Saya cara bepikirnya jadi to the point," kata Abdur.

Setelah tesis yang disusunnya rampung, Abdur berencana untuk menjadi seorang pengajar. "Cita-cita saya masih pengin ngajar. Kalau bisa, Senin-Jumat ngajar. Sabtu-Minggu baru stand up," ujar Abdur.

"Latar belakang keluarga saya orang pendidikan. Mama guru. Bapak di Dinas Pendidikan. Keluarga lain kerja di sekolah. Makanya enggak ada darah seni. Tapi darah ngajar. Cuma saya doang ini melenceng. Silsilah keluarga enggak ada yang di seni. Kebanyakan nelayan. Generasi bapak saya baru mengecap sekolah," lanjutnya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com