Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Sesalkan Adanya Akun "Jual Beli Bayi"

Kompas.com - 24/06/2015, 23:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai seorang ibu, artis peran Ayu Azhari (45) menyayangkan adanya akun Instagram yang menjajakan bayi melalui foto bayi-bayi orang lain yang dicomot si pelaku. Karena itu Ayu berharap pihak berwajib dapat memperhatikan kasus ini.

"Memang harusnya ada penertiban dengan UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). Tapi ada yang justru lebih perlu diperhatikan, yang terselubung itu," ucapnya usai menghadiri peluncuran single album Bung Karno Bapak Bangsa di Restoran Pulau Dua, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015) malam.

Mengenai kebiasaan para orangtua membuat akun media sosial hanya untuk menampilkan aktivitas anaknya, Ayu menilai hal tersebut cukup rentan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya, akun @jualbayimurah.

"Tapi akun itu enggak sampai ngejual beneran kan bayinya. Cuma diambil-ambil aja fotonya," kata bintang film Sst...Jadikan Aku Simpanan itu.

Diberitakan sebelumnya, akun Instagram "Jual Bayi" sempat mengagetkan jagat media sosial.

Bahkan kemudian, foto putri pasangan artis Ruben Onsu dan Sarwendah tak luput dicomot oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan akun jual bayi via Instagram. Foto Thalia Putri Onsu diduga diambil pelaku dari akun @thaliaputrionsu yang sengaja dibuat Ruben.

"Saya tahu dari orang-orang pagi-pagi, saya shock banget kemarin. Hari Senin bawakan berita soal bayi dijual, eh, besoknya saya kena," kata Ruben usai melaporkan kasus ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Kasus ini cukup membuat Ruben dan sang istri ketar-ketir. "Saya upload normal saja, enggak pamer harta. Gimana sih, layaknya keluarga yang bahagia. (Karena shock) Wenda terpengaruh asinya. Saya enggak bisa apa-apa, cuma melapor ke pihak berwajib. Gunakan sosmed dengan baik. Kalau enggak suka enggak usah komentar," ujar pembawa acara dan aktor ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com