Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "d'Masiv" Ngeri dengan Akun "Jual Bayi Murah"

Kompas.com - 25/06/2015, 05:32 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rian "d'Masiv" mengaku ngeri mendengar ada akun Instagram @jualbayimurah yang ramai diberitakan belakangan ini.

"Jujur aku sebagai orangtua pun ngeri juga sih, karena aku belum tahu itu bener atau enggak, apakah itu cuma ngambil foto dari orang-orang, tapi yang pasti kalau sampai ada bener-bener jual bayi itu, kayaknya harus segera diurus, kalo bisa jangan sampai ada. Pemerintah harus benar-benar langsung bertindak sih," ujar pelantun "Jangan Menyerah" ini dalam wawancara di Gedung Granadi, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2015) malam.

Rian yang kerap mengunggah foto anaknya di media sosial merasa bersyukur tidak menjadi salah satu korban yang foto anaknya dicomot @jualbayimurah. "Kalo aku sih sering banget posting foto anakku, alhamdulillah enggak di-upload yang aneh-aneh. Tapi denger kabar juga temen-temen yang foto anaknya di-upload sama akun itu tuh kayaknya udah enggak beres sih," ujarnya.

Belajar dari kasus ini, Rian mengaku lebih berhati-hati. "Itu bisa membahayakan juga. Kalau misalnya ada yang benar-benar jadi target kan kasihan juga. Karena foto itu kan mungkin banyak 'predator' pedofilia juga yang bisa mengincar juga, jadi aku sekarang lebih hati-hati mengupload foto-foto," ucap Rian.

"Paling enggak aku foto pas sama aku, atau sama ibunya, jadi kalau mau diapa-apain (fotonya) enggak bisa. Karena kebanyakan kan fotonya yang sendiri bayinya yang di-upload sama akun itu," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com