Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantunkan Ayat Suci, Donny "God Bless" Masih Dibimbing

Kompas.com - 25/06/2015, 16:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah artis peran dan artis musik serta tokoh masyarakat Tanah Air terlibat dalam Quran Indonesia Project. Pemain bas grup legendaris Indonesia, God Bless, Donny Fattah Gagola (65), pun ambil bagian dalam program rekaman audio lantunan ayat-ayat suci Al Quran itu. Menjadi salah satu kontributor program tersebut, Donny mengaku masih harus dibimbing ketika melantunkan ayat-ayat suci.

Yang dibaca oleh Donny adalah surat Al An'am ayat 32 dan surat Al A'raaf ayat 35.

"Saya salah satu yang tua di situ. Hanya, mungkin karena bahasa Arabnya, saya agak dibimbing lah dalam membaca bahasa Arab, untuk lebih baik lagi membacanya," ucapnya ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com, Kamis (25/6/2015).

Donny mengaku, meski masih kurang baik dalam membaca ayat-ayat suci tersebut, ia paham akan makna ayat-ayat itu.

"Kalau tafsirnya, saya Alhamdulillah sudah fasih. Buat saya, orang Indonesia yang bahasanya bukan Arab, saya lebih masuk ke dalam hati, jiwa saya, kalau saya mengerti tafsirnya. Sehingga, saya lebih sering membaca tafsirnya." ujarnya.

"Ketika membaca bahasa Arab di Quran Indonesia Project, bisa, hanya dibantu dan dibimbing," ujarnya lagi.

Ia bercerita, tawaran untuk ambil bagian dalam program tersebut datang setahun lalu. Putra almarhum vokalis Chrisye, Pasha, yang mengajaknya.

"Akhirnya, suatu hari dia datang, wawancara untuk membaca beberapa ayat dengan versi saya. Saya lihat keseriusan mereka. Saya simpati dan salut bahwa ada anak-anak muda aktif dan kreatif menggarap Al Quran dari sisi pandang mereka," ucap Donny.

Artis-artis lain yang ikut menjadi kontributor dalam proyek itu, antara lain, Acha Septriasa, Afgan, Raisa, Tulus, Gita Gutawa, grup RAN, band HiVi, Indra Aziz, Dimas Seto, Mesty Ariotedjo, aktivis dan penulis Alanda Kariza, stand-up comedian Ryan Andriandhy, pelukis dan animator Chiki Fawzi, dan Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com