Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dennis Adhiswara Dapat Dukungan dari Risma, Wali Kota Surabaya

Kompas.com - 26/06/2015, 18:08 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, produser, dan pengusaha Dennis Adhiswara (32) mengungkapkan bahwa ia dan perusahaan online video network-nya, Layaria, sedang menggarap motion comic tentang Kerajaan Majapahit. Bekerja sama dengan penerbit komik bernama Kosmik, proyek Dennis tersebut didukung penuh oleh Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini.

"Saya lagi kerjain project berlatar belakang Kerajaan Majapahit dan karya ini dapat support langsung dari Bu Risma. Formatnya akan berbentuk motion comic, yang berbeda dengan komik statis," terang Dennis dalam wawancara usai jumpa pers penyelenggaraan festival budaya populer Asia, POPCON Asia 2015, di Conclave Working Space, Jalan Wijaya 1 No 5 C, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015).

"Pemkot Surabaya jelas support dan saya juga sudah riset ke sana. Kami berencana akan undang juga Badan Ekonomi Kreatif buat melihat hasilnya nanti. Kami senang bila ada support dari pemerintah," lanjutnya.

Sementara itu, partner-nya dalam proyek tersebut, Sunny Gho, menuturkan hal senada dalam jumpa pers POPCON 2015 bahwa Risma ingin mereka mengangkat tema mengenai kewibawaan bangsa Indonesia.

"Bu Risma pengin kami ngangkat cerita bahwa Indonesia adalah negara yang berwibawa dan kewibawaan itu udah ada sejak zaman Majapahit. Makanya, kami mengangkat tema Majapahit. Kami bikin motion comic-nya," jelas Sunny, yang merupakan CEO Kosmik sekaligus salah seorang co-founder POPCON Asia.

Dennis menceritakan bahwa ia beserta timnya telah melakukan riset hingga ke Trowulan, Jawa Timur, tempat Kerajaan Majapahit dulu berdiri.

"Wah, kami risetnya parah banget, sampai datang ke Trowulan juga. Kami juga baca beberapa disertasi orang, bahkan kami sampai punya floor plan Majapahit itu seperti apa. Ternyata, dulu orang-orang Majapahit hidupnya sangat dekat dengan alam, sangat eco friendly," ujar pemeran Bimo dalam film Jomblo itu.

Menurut rencana, motion comic tentang Kerajaan Majapahit itu akan diluncurkan dalam POPCON Asia 2015, pada 7-9 Agustus mendatang, di Jakarta Convention Center. Pembukaan event tersebut akan dihadiri juga oleh Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com