Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chikta Fawzi Mencipta 8 Lagu untuk Album Perdana

Kompas.com - 26/06/2015, 22:04 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
 Putri dari vokalis Ikang Fawzi, Marsya Chikita Fawzi,kini disibukkan dengan persiapan album perdananya. Perempuan yang akrab disapa Kiki itu mengaku mencipta seluruh lagu-lagu yang dinyanyikannya.

"Albumnya sudah selesai sebetulnya, total delapan lagu. Ini masih dalam proses mixing-mastering sama lagi proses designpackaging, dan duplikasi. Rekaman-rekamannya sudah selesai," ujar Kiki saat ditemui di Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015). 

Kiki yang menetap dan bekerja sebagai animator serial anak Upin & Ipin di Malaysia, mengaku butuh waktu lama untuk merampungkan album perdananya. 

"Lama banget, aku tuh pulang (ke Indonesia) 2012, terus aku mulai approach produser buat produksi albumku, cari player-nya, karena aku enggak sama label. Ini semua kerja keras sihwalaupun lama ya dua tahun lebih dan delapan lagu, ini hasil kerja keras dan aku bangga lagunya semua aku yang bikin," tuturnya. 

Tema keseharian menjadi benang merah setiap lagu yang dicipta Kiki. "Tentang keseharian aja ya. Tentang hati wanita mungkin. Ada lagu patah hati, ada lagu terpana, ada lagu yang menyemangati anak-anak untuk menggapai mimpi karena aku pas di Indonesia banyak berkegiatan sama anak-anak Indonesia Mengajar, kelas inspirasi, dan lain-lain. Emang pas aku di Indonesia hidup aku dipenuhi kegiatan relawan yang berkaitan sama anak-anak, jadinya ada juga lagu itu," jelas Kiki. 

Untuk langkah awal mengenalkan dirinya sebagai vokalis, Kiki berencana untuk merilis single perdana lebih dulu. "Single pertama yang 'Bulan di Telinga'," katanya. 

Kata Kiki, 'Bulan di Telinga' merupakan sebuah kisah seorang perempuan yang mengingat kembali sosok lelaki spesial di masa lalu. "Tentang seseorang yang terpana lagi sama seseorang yang ada di masa lalunya. Dulu mereka kalau suka jalan berdua, tuh cewek suka lihat ada bulan bersinar di belakang telinga dia (laki-laki). Jadi bentuk siluet bulannya bersinar makanya judulnya 'Bulan di Telinga' yang bikin mereka merona gitu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com