Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Reifan Mengaku Gunakan Sabu Sejak 2012

Kompas.com - 29/06/2015, 16:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rio Reifan (30) mengaku menggunakan narkotika jenis sabu sejak 2012 dalam sidang lanjutan, Senin (29/6/2015) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, untuk kasus narkobanya. 

"Sejak 2012 pakainya, saya beli sendiri (sabunya) dan pakai uang pribadi), sehari bisa dua kali," ujar Rio dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Muhamad Yunus itu.

Ia mengaku pula menggunakan sabu untuk melupakan masalah hidupnya.

"Ada masalah-masalah besar, saya enggak bisa menyelesaikannya, jadi itu yang ngebuat saya pakai (sabu)," ujar pemain sinetron seri Tukang Bubur Naik Haji ini lagi.

Meski ada ketergantungan, Rio mengaku sempat ingin meninggalkan narkoba secara mandiri, tanpa bantuan pihak lain. Namun, upaya itu tidak berhasil.

"Pernah saya mengobati sendiri dengan tidak memakai. Tapi, sulit. Saya enggak ke dokter," lanjutnya.

Karena itu, Rio menjadi ketagihan sabu. Bahkan, sambungnya, ketika dirinya bangun tidur, ia merasa badannya sakit semua. Apalagi, kondisi emosionalnya terganggu dan tidak stabil.

"Kalau udah pakai (sabu), stabil," katanya.

Rio ditangkap oleh pihak kepolisian pada 8 Januari 2015. Dari penangkapan itu, kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu, alat pengisap sabu, dan satu telepon genggam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com