Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ: Saya Bukan Tipe Orangtua Otoriter

Kompas.com - 30/06/2015, 05:39 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -– Vokalis pop Titi Dwijayati atau yang biasa disapa Titi DJ mengaku bahwa dirinya bukan tipe orangtua yang menuntut anak-anaknya untuk menjadi juara kelas.

"Saya bukan tipe orangtua yang otoriter, contoh yang paling konkret misalnya sekolah. Saya tidak menuntut mereka harus jadi juara kelas atau nilainya harus delapan, sembilan, atau 10," ujar ibu lima anak itu dalam wawancara di kediaman artis musik Melly Goeslaw, di Taman Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (27/6/2015).

Ia pun merasa beruntung dapat menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang tidak menitikberatkan nilai akademis dan rangking sebagai tolok ukur prestasi.

"Beruntung mereka sekolah di sekolah yang tidak menerapkan rangking di kelasnya. Ada awarding kalau anaknya ternyata rajin, penolong, atau punya kepemimpinan, tapi kalau untuk pelajaran enggak ada rangking-rangkingan, saya juga tidak menutut mereka," katanya.

Bagi Titi, perilaku dan etika yang baik, lebih utama daripada nilai akademis. "Yang penting buat saya adalah mereka harus rajin di sekolah, harus rapi dalam tulisan, baju, dan harus sopan, beretika. Karena kalau nilai tidak bagus misalnya, itu bisa dibantu dengan kerajinan kalian, kerapian, kedisiplinan, dan ada kemauan. Itu yang penting," kata pelantun lagu "Bintang-Bintang" itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com