Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elza Syarief: Hak Asuh Anak Akan Diberikan ke Denada

Kompas.com - 03/07/2015, 19:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Denada (36) dan suaminya fotografer Jerry Aurum memutuskan berpisah setelah tiga tahun membina rumah tangga. Menurut kuasa hukum yang ditunjuk kedunya, pengacara Elza Syarief, hak asuh anak akan diberikan kepada Denada.

"Hak asuh anak di Denada. Itu sudah disepakati berdua," ucap Elza dalam wawancara di kantornya, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) sore.

Sebagai ayah, Jerry disebut Elza akan tetap bertanggung jawab menafkahi anaknya yang masih berusia 2,5 tahun. Elza mengatakan, sebenarnya Denada tak menuntut nafkah tersebut.

Namun, setelah urun rembuk dengan ibunda Denada, artis senior Emilia Contessa, akhirnya disepakati nahwa Jerry tetap akan menafkahi anaknya. "Denada enggak pernah minta apa-apa. Nafkah anak mereka, tanggung jawab kasih ke Jerry. Nanti ada pembiayaan untuk anak dan deposito buat anak dari Jerry," ucapnya.

Mengenai pembagian harta gono-gini , baik Jerry dan Denada tak mengungkit itu kepada Elza. Keduanya hanya meminta Elza mengurus perceraian dan hak asuh anak.

"Enggak ada harta gono gini. Hanya cerai dan anak. Jadi kalau bagi Dena sebenarnya, cukup bercerai dan hak asuh anak," tutur Elza.

Diberitakan sebelumnya, Denada mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 24 Juni 2015 lalu.

"Iya ada (gugatan cerai atas nama Denada). Tanggal 24 Juni 2015 masuk perkaranya," ucap Humas PA Jaksel Rusdi Thahir saat diwawancara per telepon oleh Kompas.com, Sabtu (27/6/2015) siang.

Ia mengatakan rencana perceraian Denada dan Jerry secara resmi telah terdaftar dengan nomor perkara 1711/PDTG/Pa Jaksel/2015. Untuk sidang perdana permohonan gugatan cerai akan digelar pada 3 Agustus 2015.

"Karena kuasa hukum Denada tinggal di luar wilayah PA Jaksel. Sehingga memerlukan bantuan PA Jakpus.

Denada dan Jerry Aurum menikah di Bali pada 15 Februari 2012. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai seorang putri yang lahir 11 Desember 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com