Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album "Moment" Milik Maudy Ayunda Raih Multi Platinum

Kompas.com - 03/07/2015, 22:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda (20) meraih penghargaan multi platinum berkat penjualan album Moment yang dirilisnya pada 1 April 2015. Kata Maudy, total penjualan albumnya mencapai lebih dari 200.000 copy dalam waktu dua setengah bulan.

"Rasanya seneng banget dengan kabar itu. Kaget dan terharu. Musik aku bisa diapresiasi oleh masyarakat Indonesia dan para Maudears (sebutan untuk penggemar Maudy)," ujar pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya dalam wawancara di Kafe Common People, Plaza Bisnis Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Maudy mengaku mendapat kabar meraih penghargaan tersebut ketika dirinya sedang menempuh pendidikan Philosophy, Politics, and Economic (P.P.E) di Universitas Oxford, Inggris.

"Itu pas lagi belajar-belajarnya, sibuk sama kuliah, ditelepon tuh dapat kabar penjualan segitu, dapat award," ujar dia.

Padahal, kata Maudy, dirinya tidak terlalu memeras keringat untuk mempromosikan album miliknya. "Aku ngerasa lagi jauh (di luar negeri), lagi enggak bisa berbuat banyak buat album, ada limitasi waktu dan lainnya. Enggak nyangka," ujar Maudy seraya tersenyum.

Album Moment merupakan album kedua Maudy. Ada 10 lagu dalam album tersebut, antara lain "Bayangkan Rasakan", "Untuk Apa", "Sekali Lagi", "Arloji", "Tak Akan Sendiri", "Cinta Datang Terlambat", "Perahu Kertas", "Tahu Diri", "By My Side" (feat. David Choi)", dan "This Moment" (feat. Iwa K)".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com