Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Payung Teduh Ingin Lebih Berisik di Album Ketiga

Kompas.com - 04/07/2015, 03:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup pop-folk dari Jakarta yang terkenal dengan lagu-lagu syahdu, Payung Teduh, kini tengah mempersiapkan album ketiga mereka. Vokalis dan gitaris band tersebut, Is, mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya ingin lebih berisik di album tersebut.

"Kami pengin lebih berisik di album ketiga, tetapi berisik dengan cara Payung Teduh atau ala Payung Teduh," tutur Is dalam wawancara di Gedung Yamaha, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Bersama rekan-rekannya di Payung Teduh yang terdiri dari Comi Aziz Kariko atau Comi (bas), Ivan Penwyn atau Ivan (guitalele), dan Alejandro Saksakame atau Cito (drum, cajon), lelaki bernama lahir Muhammad Istiqamah Djamad itu berencana mengeksplorasi bunyi dan suara untuk mencipta musik yang lebih berisik.

"Kalau eksplorasi bunyi sih tetep ya. Kebetulan kami produserin sendiri album ini. Kami ingin expand ke main gitar elektrik sedikit. Beragam sih nanti eksplorasinya, pengin lebih berisik dengan cara Payung Teduh. Kalau mau teriak di situ ya dengan cara Payung Teduh," ujarnya.

Is juga mengungkapkan bahwa proses rekaman album ketiga mereka sudah berjalan kira-kira 40 persen.

"Proses rekaman udah 40 persen sih dan nantinya bakal ada 10 lagu. Tema-tema lagunya juga masih soal kerinduan dan tentang pencarian," kata Is.

"Kenapa kerinduan? Karena rindu itu bagi saya perasaan yang paling jujur," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com