Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Groove dan Dua Target 18 Tahun Berkarya

Kompas.com - 04/07/2015, 04:51 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band The Groove berencana untuk merilis album dan buku biografi perjalanan karier bermusik untuk merayakan 18 tahun berkarya.

"Target utama The Groove tahun ini adalah album baru. Kami juga akan berulang tahun ke 18, jadi juga akan bikin buku. Mudah-mudahan rilisnya bisa bareng," kata pemain perkusi The Groove, Rejos, ketika berbincang dengan Kompas.com susai tampil dalam acara INSPIRasa Kilau Ramadhan dalam rangka ulang tahun ke 50 Harian KOMPAS di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Buku tentang band yang kini terdiri dari Rieka Roeslan (vokal) Reza (vokal), Arie Firman (bas), Ari (gitar), Tanto (keyboard synth), Ali (piano), Rejos (perkusi), dan Detta (drum) tersebut ditulis oleh wartawan senior Gideon Momongan.

"Untuk penulisan buku dibantu dan ditulis oleh Mas Gideon Momongan. Dia kan wartawan senior juga dan sudah mengikuti musiknya The Groove dari nol, jadi dia melihat kenyataan kami juga dan dia juga mengingat, 'Eh pas tahun ini kan gini', jadi nanti jadi rangkuman perjalanan The Groove dan cerita yang selama ini orang juga belum tahu," tutur Rieka.

Menurut mereka, proses produksi album baru dan juga buku tersebut telah mencapai tahap akhir. "Sekarang sih sudah tahap akhir, tinggal sedikit lagi. Bulan puasa ini bakal kami beresin semua. Tapi belum tahu tanggal dan bulan untuk rilisnya, yang jelas tahun ini," ujar Rejos.

"Mudah-mudahan habis Lebaran dan rilis album dan bukunya bisa bareng," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com