Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sajama Cut dan Estetika Kanvas Putih dalam "Bloodsport"

Kompas.com - 04/07/2015, 16:44 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah merilis album Hobgoblin pada 10 Juni 2015, unit indie rock dari Jakarta, Sajama Cut, resmi merilis klip video single pertama dari album tersebut, "Bloodsport", melalui kanal YouTube mereka.

"Ini video yang benar-benar menampilkan kami semua sebagai individu dan juga sebagai sebuah kesatuan," tulis gitaris Sajama Cut, Dion Panlima Reza, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Klip video "Bloodsport" digarap oleh salah satu personel dari keluarga besar Sajama Cut, Andri Ruay. Klip video yang berdurasi sekitar empat menit tersebut memperlihatkan cuplikan-cuplikan anggota Sajama Cut terbaru yang dikemas secara minimalis dengan hanya berlatarkan ruangan putih.

Menurut sang vokalis, Marcel Thee, hal itu merupakan suatu perwujudan nyata dari apa yang disebut dengan estetika kanvas putih. "Kami sangat puas dengan visualisasi video 'Bloodsport' yang minimalis. Ini adalah perwujudan nyata dari estetika kanvas putih yang ingin kami hadirkan di album ini, di mana pendengar juga bisa mendapatkan interpretasi mereka sendiri," ujar Marcel.

Sebelum merilis klip video "Bloodsport", Sajama Cut lebih dulu merilis lirik video "Bloodsport" dan dua video art "Compassion" serta "Beheading" beberapa waktu lalu di kanal YouTube mereka. #KomunitasIndie

"Bloodsport":

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com