Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop": Aku Punya Problem pada Puasa Ini

Kompas.com - 04/07/2015, 16:57 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan komedian kenamaan Indro "Warkop" mengaku mengalami beberapa masalah kesehatan pada Ramadhan 1436 Hijriah ini.

"Kelihatannya aku punya problem di puasa ini, enggak tahu kenapa ada problem di perut. Selalu sebelum buka aku ada masalah di perut," ujar Indro saat ditemui di Pong Me! Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015).

Ia pun mengalami bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa. Indro menerka bahwa beberapa masalah kesehatan tersebut diakibatkan karena dirinya kurang mengonsumsi air mineral.

"Sama ini bibir pecah-pecah dan kering, biasanya tiga hari aja. Ini sampai sekarang ini masih kering. Jadi kayaknya emang aku kurang (air). Aku kebetulan seneng banget minum air putih, mungkin di puasa ini menjadi kurang. Aku sehari biasanya air putih aja empat literan mungkin. Belum yang lain, kayak teh," tuturnya.

Namun, Indro sendiri tidak memiliki kiat-kiat khusus dalam menjalankan puasa, ia hanya menjalani dengan apa adanya. "Jujur aja enggak punya trik khusus. Karena puasa kan berpuasa aja. Aku yakin dengan berpuasa Tuhan akan menjaga aku. Jadi kebetulan enggak punya tips apa-apa," kata pemilik nama lahir Indrodjojo Kusumonegoro ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com