Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Almarhum Uje Buka Butik Lagi

Kompas.com - 05/07/2015, 17:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Janda almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati (37) alias Umi Pipik, akhirnya membuka butik busana perempuan muslim lagi, sesudah usaha ia menghentikan usaha di butik lamanya--yang berada di sebelah kediamannya, yang dilahap api pada 20 Juni 2014, di kawasan Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Ia membuka butik barunya itu di Thamrin City, Jakarta Pusat.

"Ini akhirnya buka lagi. Awalnya buka di rumah, tapi kebakaran. Sekarang di sini (Thamrin City), mulai dari nol lagi," ujar Pipik, yang juga menjadi artis peran, dalam jumpa pers di Thamrin City, Jakarta Pusat, Sabtu lalu (4/7/2015).

Butik Pipik tersebut bersebelahan dengan butik artis peran Oki Setiana Dewi. Menurut Pipik, Oki yang menawarinya membuka butik di pusat perbelanjaan tersebut.

"Oki yang nawarin. Akhirnya, buka di sini," kata pemain film Haji Backpacker ini.

Pipik mengaku, meski Oki yang mengajaknya, sebenarnya ia sudah beberapa bulan lalu berencana membuka butik lagi, karena masih banyak pesanan busana perempuan muslim yang datang kepadanya.

"Dari mulut ke mulut, sampai ada yang nanya memang enggak mau buka butik lagi? Akhirnya, mulai deh," ucapnya.

Menurut Pipik, membuka butik lagi  tidak semudah yang dibayangkannya. Ia harus kembali mencari bahan dan tempat jahit untuk proses produksi.

"Hunting bahan lagi, cari tempat dan tukang jahit. Hunting (bahan) masih di dalam negeri aja," ujarnya.

Pipik menegaskan, dengan butiknya berada di sebelah butik Oki, ia tidak bermaksud menyaingi Oki dan mereka yang juga berjualan busana perempuan muslim.

"Rezeki sudah ada yang ngatur. Kalau disebut bersaing, saya enggak mau, mungkin saya enggak akan buka," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com