Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fedi Nuril: Legalkan Nikah Sesama Jenis, Sebentar Lagi AS Hancur

Kompas.com - 06/07/2015, 18:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fedi Nuril (33) menyebut Amerika Serikat (AS) sebentar lagi bisa hancu, setelah Mahkamah Agung negara adidaya itu melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagian AS pada 28 Juni 2015.

"Menurut aku Amerika bentar lagi hancur. Sesuatu yang bebas cenderung sesat. Analoginya, sirkuit kalau enggak ada batasnya ya mobilnya lari ke mana-mana. Dengan adanya peraturan itu kan sama aja udah ada kebebasan yang sangat luar biasa," ujarnya dalam wawancara usai acara buka puasa artis-artis rumah produksi MD Entertainment bersama para anak yatim piatu, di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam.

Fedi berharap kondisi seperti di AS itu tak sampai terjadi di Indonesia.

"Cuma, kalau memang pada sepakat, mudah-mudahan itu enggak ke sini. Balik ke agama. Menurut aku, agama itu diciptain buat tuntunan hidup. Menurut aku, kalau ada yang bilang, 'Saya akan bahagia kalau seperti ini (LGBT atau lesbian, gay, bisexual, dan transgender)', menurut aku itu sok tahu, karena kita enggak tahu apa-apa," ujarnya lagi.

Namun, meski tak sepakat dengan tindakan Pemerintah AS itu, pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini tetap bertenggang rasa terhadap kaum LGBT.

"Enggak dijauhi lah, kita tetap berteman. Tapi, kalau kita punya niat baik mengajak kembali ke jalan yang benar, ya kita juga harus mencontohkan yang benar. Kalau diceramahi doang, dia kabur. Temenan ya temenan aja. Yang penting, kita berusaha jadi contoh baik buat teman," tekan bintang film Ayat-ayat Cinta ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com