Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "3 Srikandi": BCL Lebih Cocok daripada Dian Sastro

Kompas.com - 07/07/2015, 12:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan model Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro batal bermain dalam 3 Srikandi, film tentang perjuangan tiga atlet panahan Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Seoul tahun 1988. Ia digantikan oleh artis peran, vokalis, dan model Bunga Citra Lestari (BCL). Sutradara film tersebut, Iman Brotoseno, menjelaskan alasan perubahan pemeran karakter atlet panahan Nurfitriyana itu.

"Menurut saya, BCL lebih cocok dengan peran yang akan dimainkan dalam film 3 Srikandi," kata Iman pada situs resmi film 3 Srikandi, 3srikandi.com, Selasa (7/7/2015).

Baik Dian Sastro maupun BCL, menurut Iman, memiliki kemampuan masing-masing yang tidak bisa dibandingkan. Namun, sebagai seorang sutradara, ia memandang BCL lebih pas dengan karakter tersebut.

"Kehadirannya bukan menggantikan Dian Sastro," sebutnya.

Iman menyebut BCL memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

"Komitmen dan kemampuan seni perannya tidak diragukan. Dia memang pilihan yang tepat untuk karakter Nurfitriyana. No doubt at all," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ada perubahan pada banner situs resmi dan profile picture Facebook resmi film 3 Srikandi. Tadinya, yang ditampilkan adalah Dian, Tara Basro (sebagai atlet panahan Kusuma Wardhani), dan Chelsea Islan (Lilis Handayani). Kini, Dian digantikan BCL.

Selain BCL, Tara, dan Chelsea, artis peran terkenal lain yang juga main dalam film itu adalah Reza Rahadian. Reza berperan sebagai mantan atlet panahan yang menjadi pelatih, Donald Pandiangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com