Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KD Siapkan Taplak hingga Lontong Cap Go Meh untuk Lebaran

Kompas.com - 07/07/2015, 15:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai seorang ibu rumah tangga, vokalis Krisdayanti (40) alias KD sibuk menyiapkan berbagai hal untuk menjamu keluarganya, kerabatnya, dan para tamu lain yang datang ke kediamannya di Jakarta pada Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Sampai taplak, kursi meja, semua saya urusin. Kayak ibu-ibu, tapi seneng banget. Kan suasana lebaran. Tapi, tetap sederhana, tidak berlebihan. Menikmati momen kebersamaan," ucap istri pengusaha Raul Lemos ini dalam wawancara sesudah menghadiri acara buka puasa bersama di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam.

"Biasa ya, kalau ibu-ibu, (pesan) katering jauh-jauh hari. Menu wajib, lontong cap gomeh. Tapi, pasti biasanya ada bakso. Kan siang sampai sore," sambung ibu empat anak--dua dari Raul dan dua dari mantan suaminya, artis musik dan anggota DPR RI Anang Hermansyah, ini.

Agar tetap ada yang membantunya menyiapkan semua itu, ia mengatur agar para pembantu rumah tangganya pulang kampung secara bergiliran, tidak bersamaan. Ia pun sudah jauh-jauh hari memesan tenaga pengganti sementara (infal) untuk pengasuh anak dan penjaga ibunya.

"Jadi, saya manggil infal untuk suster anak dan suster orangtua saya, udah order tiga bulan sebelumnya," ucap adik penyanyi Yuni Shara ini.

KD bersyukur kediamannya bisa menjadi tempat banyak orang bersilaturahim dalam rangka lebaran.

"Pasti suami juga banyak pengorbanan untuk bisa bersama-sama dengan istri dan anak dengan keluarga besar. Jadi, kami lebaran hari pertama di Jakarta. Memang, alhamdulillah, rumah kami selalu ketempatan untuk keluarga besar, jadi bisa silaturahim," tuturnya.

"Ke Timor Leste (kampung halaman Raul), belum tahu," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com