Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Main Film "3 Srikandi", Dian Sastro Sedih

Kompas.com - 07/07/2015, 18:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena jadwal shooting film 3 Srikandi diundur dan menjadi bentrok dengan jadwal shooting film lain yang juga sudah telanjur mengikatnya, Dian Sastrowardoyo terpaksa batal berperan dalam 3 Srikandi. Atas kondisi itu, Dian mengaku sedih.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Promosi Multivision Plus (MVP) Pictures, Vera Yolanda, kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon, Selasa (7/7/2015).

"Dian juga sedih. Saya sih belum bertemu Dian langsung, tapi disampaikan produser, Dian sangat sedih harus mundur dari film ini," katanya.

Betapa tidak? Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu sudah melakukan banyak persiapan untuk perannya sebagai Nurfitriyana--salah satu dari tiga atlet panahan yang meraih medali dalam Olimpiade Seoul, 1988. Dian bersama Chelsea Islan dan Tara Basro telah berlatih memanah secara rutin selama dua bulan terakhir untuk peran mereka tersebut.

"Dia sudah latihan lama juga. Sudah kami undang ke MVP Pictures dan sudah fixed. Tapi kan masalah di negara orang kan kita enggak bisa kontrol ya. Tapi, mudah-mudahan bisa kerja sama lagi dengan Dian di film kami selanjutnya," tuturnya.

Shooting film 3 Srikandi terpaksa diundur karena pada Juni 2015 MERS (Middle East Respiratory Syndrome) masuk ke Korea Selatan, yang menjadi lokasi shooting untuk adegan-adegan Olimpiade Seoul. Shooting film tersebut di Korea Selatan baru akan dilaksanakan pada Agustus 2015, sedangkan Dian juga sudah terikat kontrak untuk menjalani shooting film lain mulai bulan itu. Akhirnya, Dian melepas perannya sebagai Nurfitriyana dalam 3 Srikandi dan Bunga Citra Lestari atau BCL yang memainkannya.

"BCL kami anggap sama aja sama dengan Dian, sama-sama aktris berbakat. Akting BCL juga enggak diragukan lagi ya. Kita sudah tahu lah ya kualitas aktingnya seperti apa. Dia juga sudah serius banget latihan panahan sampai lebam-lebam. Jadi, kami harap kehadiran BCL bisa memberi hal positif untuk film ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com