Soal Nikah Sesama Jenis di AS, Rendi "Bragi" Bilang Buat Apa Dibikin Heboh - Kompas.com

Soal Nikah Sesama Jenis di AS, Rendi "Bragi" Bilang Buat Apa Dibikin Heboh

Thalia Shelyndra Wendranirsa
Kompas.com - 09/07/2015, 12:21 WIB
KOMPAS.com/THALIA SHELYNDRA WENDRANIRSA Rendi Krisna, pemain bas grup musik Bragi yang juga bermain film dan sinetron, diabadikan Restoran Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com — Baru-baru ini, 26 Juni 2014, Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) melegalkan pernikahan sesama jenis di semua (50) negara bagian. Keputusan ini menuai berbagai reaksi dan tanggapan. Pemain bas grup musik pop Bragi yang kini bermain film dan sinetron, Rendi Krisna (40), berpendapat bahwa orang-orang di Indonesia tak perlu menghebohkan kondisi itu.

Bagi Rendi, yang terjadi di AS biarkan terjadi di sana dan belum tentu juga akan terjadi di Indonesia.

"Kalau saya sih mikirnya, di sana di sana, di sini di sini. Ngapain kita menghebohkan, mikirin sesuatu yang ada di sana, mending mikirin yang ada di sini," tuturnya ketika diwawancara oleh Kompas.com di Restoran Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2015).

"Buat saya sih terserah aja. Maksudnya, bukan berarti kalau di Amerika ada, di kita harus ada, atau sebaliknya, atau apa," tuturnya lagi.

Namun, ketika ditanya apakah ia mendukung atau tidak pernikahan sesama jenis, di mana pun itu, ia tak banyak bicara.

"Dukung enggak dukungnya, enggak tahu sih, tetapi kurang cocok (di Indonesia). Entar salah lagi. He-he-he," ujar pemain film Garuda di Dadaku 2 (2011) ini.

PenulisThalia Shelyndra Wendranirsa
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM