Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop": Rigen Bebannya Enggak Banyak

Kompas.com - 10/07/2015, 00:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah satu juri Stand Up Comedy Season 5 (SUCI 5), artis senior dan komedian Indro "Warkop" membeberkan hasil penilaiannya terhadap penampilan komika dari Bima, Rigen, yang berhasil mejadi juara I Grand Final SUCI 5 setelah mengalahkan Rahmet dan Indra Frimawan. Menurut Indro, di antara ketiga grand finalis SUCI 5, Rigen bisa tampil lepas 

"Malam ini saya lihat Rigen itu bebannya paling enggak banyak, walaupun tetep ada beban itu," kata Indro ketika berbincang dengan Kompas.com usai taping Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7/2015) dini hari.

Meski begitu, Indro mengaku bahwa di malam Grand Final tersebut, ketiga peserta tidak mampu menunjukkan performa terbaik mereka dalam menyampaikan materi komedi seperti sebelum-sebelumnya.

"Saya harus jujur, mereka bertiga malam ini tidak ada yang menampilkan penampilan terbaiknya seperti penampilan-penampilan di babak sebelumnya. Tetapi, tadi yang paling aman dan paling bisa menguasai ya Rigen," tuturnya.

"Kalau secara itung-itungan atau angka ya menang si Rigen," imbuh Indro.

Indro lantas menjelaskan kriteria apa saja yang dinilai dari para finalis. "Masing-masing dari juri punya disiplin sendiri, kalau Radit (Raditya Dika) lebih ke teknis dan teori kan. Nah, kalau saya banyak ngelihat dari cara berpikir si peserta, budaya, bagaimana cara dia menguasai diri dia secara psikologis dan bagaimana ia membawa dirinya sebagai seorang performer, termasuk mental juga," ujar Indro.

"Dan soal hal-hal itu, malam ini Rigen lah yang paling aman di antara peserta yang lain," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com