Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemarnya Sakit Leukemia, Taylor Swift Sumbang 50.000 Dollar AS

Kompas.com - 10/07/2015, 14:22 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Taylor Swift (25) memberi sumbangan 50.000 dollar AS kepada salah seorang penggemarnya, Naomi Oakes (11), yang kini sedang berjuang melawan penyakitnya, leukemia myeloid. Pelantun "Bad Blood" ini memberi sumbangan itu sesudah ia mengetahui kisah Naomi dari video yang diunggah oleh orangtua Naomi ke YouTube pada Minggu lalu (5/7/2015).

Dalam video itu dijelaskan bahwa Naomi, yang didiagnosis menderita penyakit tersebut, harus dirawat di rumah sakit selama enam hingga sembilan bulan. Oleh karena itu, ia akan melewatkan konser Taylor Swift di Phoenix, Arizona, AS, pada 18 Agustus 2015 waktu setempat.

Tiket konser yang Naomi miliki tersebut merupakan kado Natal dari keluarganya. Melalui video itu, orangtua Naomi mengajak orang-orang untuk membantu menyebarkan pesan itu kepada Swift dan menyebarkan pesan #TeamNaomi di Instagram.

Dua hari sesudah video itu diunggah ke YouTube, Swift memberi sumbangannya ke page Go Fund Me milik Naomi. Jumlah tersebut jauh di atas target dari orangtua Naomi. Swift juga memberi pesan menyentuh kepada Naomi agar fokus pada penyembuhannya terlebih dulu, karena masih akan ada banyak konser Swift ke depan.

Tulis Swift, "To the beautiful and brave Naomi, I'm sorry you have to miss it, but there will always be more concerts. Let's focus on getting you feeling better. I'm sending the biggest hugs to you and your family." (Untuk Naomi yang cantik dan pemberani, maaf ya kamu harus melewatkan konser nanti, tapi pasti akan ada konser-konser selanjutnya. Ayo fokus pada kesembuhanmu. Aku kirim pelukan untuk kamu dan keluargamu).

Naomi, yang sedang duduk di tempat tidur rumah sakit, merasa sangat senang dan terkejut melihat pesan dari idolanya itu.

"Aku sulit bernapas," ucap Naomi.

"Aku pikir aku bisa pingsan sekarang," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com