Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alika Kepincut Lanjutkan Kuliah di Australia

Kompas.com - 12/07/2015, 15:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Alika (21) berniat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, S2, setelah ia menyelesaikan S1-nya di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Walaupun belum menentukan jurusan yang akan diambilnya, Alika ingin berkuliah di Australia.

"Ada (rencana S2) nih. Langsung habis ini (S1), rencananya mau ngelanjutin. Penginnya di Australia lagi sih atau UK," ucap mantan personel girlband Princess ini dalam wawancara usai mengisi sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015) sore.

Mengapa Australia? Alika mengaku Negeri Kangguru itu bagai rumah keduanya, meski ia hanya "menumpang" lahir di Sidney pada 24 Juni 1994.

"Australia itu kayak second home buat aku," katanya.

Selain itu, Alika, yang merupakan lulusan ajang penemuan bakat Akademi Fantasi Junior, memang baru saja menyelesaikan kuliah singkatnya di University of Queensland, Australia, selama satu semester, sehingga ia sudah terbiasa dengan kehidupan di sana.

"Jadi kuliahku di Australia udah selesai, cuma satu semester saja di jurusan international business. Seru banget dan enggak ngerasa homesick sih," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com