Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Siapkan Hidangan Khas Jepang untuk Lebaran

Kompas.com - 13/07/2015, 19:26 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lebaran biasanya identik dengan hidangan opor ayam, ketupat, kue nastar, hingga lontong yang khas. Meski begitu, pembawa acara sekaligus desainer Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa untuk Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah ini dirinya sengaja menyiapkan makanan khas Jepang.

"Lebaran besok akan ada acara semacam open house di rumahku, ya acara keluarga dan teman-teman yang mau datang. Aku mau siapin makanan khas Jepang sebagai hidangannya," kata Ivan dalam wawancara di Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Minggu (12/7/2015).

Ivan beranggapan bahwa tamu yang akan berkunjung ke kediamannya bisa saja sudah kenyang dengan makanan khas Lebaran. "Aku kan bikin acara open house di rumahku itu sore hingga malam hari. Jadi, kalau teman-teman gitu pasti udah pada kenyang kan siangnya keliling berkunjung karena makan lontong, opor ayam dan sebagainya. Jadi, aku udah enggak nyiapin lontong dan sebagainya itu. Aku justru mau siapin masakan dan makanan khas Jepang," tuturnya.

"Bakal ada bakso, ada sushi, ada tempura, ada sashimi, ya kayak gitu-gitu deh," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com