Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridho Rhoma Repot Putar Otak Setiap Lebaran

Kompas.com - 13/07/2015, 22:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setiap kali merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga, penyanyi dangdut Ridho Rhoma (26) mengaku harus memutar otak demi menyiapkan banyak pertanyaan untuk sepupu dan keponakannya yang masih kecil. Lalu untuk apa pertanyaan-pertanyaan itu?

"Itu kami bikin kuis atau games. Kalau (tradisi) aku di rumah bukan angpau atau salam tempel, tapi biasanya bikin kuis. Ada pengetahuan umum, agama, lain-lain. Jadi yang susah itu malah, bukan nyiapin hadiah atau uangnya tapi nyiapin pertanyaan itu loh," ucapnya dalam wawancara di MD Studios, Jalan Raya Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Ridho bercerita, biasanya seluruh keluarga besarnya berkumpul saat lebaran tiba. Kemudian, sanak saudara yang masih kecil berbaris rapi, satu per satu diberi pertanyaan sebelum mendapatkan angpau.

"Jadi kami kumpul rame-rame, uangnya enggak sekadar dibagi tapi dikasih pertanyaan dulu jadi itu mengedukasi juga. Yang kecil-kecil dibarisin, dapat games. Remaja dan dewasa dapat pertanyaan juga," kata Ridho.

Putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini menambahkan, tahun ini dirinya akan ber-Lebaran di Jakarta. "Jauh kalau mudik. Kampungnya Tasik, Palembang, Yaman, campur-campur he-he-he. Keluarga juga banyak di Jakarta. Kalau mudik kan juga traffic-nya padet," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com