Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Vitalia Sesha Ditahan karena Positif Gunakan Ekstasi

Kompas.com - 14/07/2015, 11:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Model majalah pria dewasa, Vitalia Sesha (28) atau Vita, dan enam rekannya ditangkap dalam penggerebekan salah satu kamar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu lalu (11/7/2015). Mereka kemudian ditahan oleh polisi setelah melalui tes urine terbukti menggunakan narkotika jenis ekstasi.

"Bener, kemarin digerebek oleh Polsek Pademangan (Jakarta Utara) dan tim. Di satu kamar Hotel Mercure Ancol. Terus, ada beberapa temannya yang memegang ekstasi. Ada tujuh orang sama Vita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya M Iqbal ketika diwawancara via telepon oleh Kompas.com, Selasa (14/7/2015).

Iqbal mengatakan, polisi lalu melakukan tes urine terhadap tujuh orang tersebut, termasuk Vita, untuk membuktikan apakah benar atau tidak mereka menggunakan narkotika.

"Semuanya kami tes urine. Vita positif. Semua positif," ucapnya.

Mengenai waktu penggerebekan, Iqbal mengaku tidak mengetahuinya. Yang pasti, sekarang Vita masih ditahan di Kantor Polsek Pademangan.

"Saya enggak tahu jamnya. Sekarang sudah diamankan di Polsek Pademangan. Sekarang masih diselidiki," ujarnya lagi.

Pada 2013, mobil Honda Jazz dan jam tangan Chopard milik Vita disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena barang-barang itu diduga merupakan bagian dari praktik pencucian uang yang dilakukan oleh Ahmad Fathanah yang ketika itu berstatus tersangka suap kuota impor daging sapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com