Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah Manusia Dilibas Alien dalam "Extant" Musim Kedua?

Kompas.com - 14/07/2015, 16:34 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

MANILA, KOMPAS.com -- Bagaimana jika alien itu benar-benar ada? Bagaimana jika mereka ingin menguasai Bumi? Film seri drama/fiksi ilmiah/thriller berjudul Extant--yang musim keduanya akan ditayangkan tiap Selasa mulai 14 Juli 2015 dari pukul 20.55 WIB oleh RTL CBS Entertainment di saluran televisi berbayar K-Vision--berkisah mengenai hal itu.

Dalam Extant musim pertama, yang sudah ditayangkan pada 2014, dikisahkan perempuan astronot sekaligus ahli ilmu pengetahuan alam bernama Molly Woods, yang dimainkan oleh artis peran Hollywood Halle Berry, melakukan perjalanan ke angkasa luar selama 13 bulan. Ketika kembali ke Bumi, ia tiba-tiba hamil. Bayi dalam kandungannya ternyata merupakan campuran antara manusia dengan makhluk angkasa luar atau alien. Anaknya itu kemudian berkeinginan menaklukkan para manusia dan peradaban mereka di Bumi.

Petualangan Woods berlanjut dalam Extant musim kedua. Ia dihadapkan pada kondisi bahwa alien yang ia bawa ke Bumi kini menjadikan para manusia dan peradaban mereka menuju ke kepunahan. Apalagi, kemajuan teknologi akan mewujudkan peradaban humanoid atau robot berbentuk manusia.  

Sebagaimana telah ditonton oleh Kompas.com di Greenbelt Cinema, Makati City, Filipina, pada Jumat lalu (10/7/2015), episode pertama Extant musim kedua menceritakan bagaimana Woods menyadari bahwa alien sedang berusaha berkembang biak di Bumi dan kasus yang menimpanya (hamil secara misterius) kini juga dialami oleh sejumlah perempuan lain dan berujung pada kematian.

Selain itu, Woods dihadapkan pula pada kenyataan pahit. Suaminya, John (Goran Visnjic) berpulang dan putranya yang merupakan humanoid kini diculik.

Petualangan Woods nantinya akan bertambah menarik dengan kehadiran tokoh baru, detektif JD Richter, yang diperankan oleh Jeffrey Dean Morgan. Richter mengajak Woods bekerja sama dalam menyelidiki kasus-kasus kematian mencurigakan yang mengarah ke eksistensi alien di Bumi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com