Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di "Rambo V", Sylvester Stallone Akan Perangi ISIS

Kompas.com - 14/07/2015, 17:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

Sumber Dailymail
LOS ANGELES, KOMPAS.com  Aktor Hollywood Sylvester Stallone akan menjadikan kelompok teroris Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) sebagai musuh dalam film Rambo berikutnya. Film ini merupakan sekuel kelima yang menceritakan veteran perang Vietnam, John Rambo, memerangi kelompok terorisme global di Timur Tengah.

Menurut Stallone, ia tengah menulis skenario cerita dan akan bermain kembali sebagai Rambo. Tim produksi pun sudah mencari peta lokasi yang menjadi basis kekuatan ISIS di Suriah dan Irak.

Aktor 68 tahun tersebut mengungkapkan rencana pembuatan film itu saat menghadiri acara Comic-Con di San Diego minggu lalu ketika mempromosikan sekuel film Rocky yang berjudul Creed.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawa seputar film Creed, Stallone mengaku akan kembali berakting sebagai Rocky Balboa untuk kali ketujuh. Dari situ, seorang penggemar mulai menanyakan seputar film Rambo V kepada Stallone.

"Kami sedang mengerjakan film itu (Rambo V) sekarang," kata Stallone dalam Washington Times.

"Kami memiliki tim yang sedang mencari lokasi di Irak dan Suriah yang memiliki basis kekuatan terkuat. Kami bekerja sama dengan penduduk setempat untuk membantu menampilkan film Rambo yang paling menegangkan dan realistis yang pernah ada."

Meskipun beberapa penonton mencoba untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut, sang aktor justru menolak untuk membocorkan informasi lebih lanjut tentang film yang berjudul Rambo: Last Blood.

Sebuah pertanyaan dirilis pada Juni lalu yang mengonfirmasikan bahwa kisah mengenai ISIS bukan sekadar karangan semata yang dibuat Stallone di acara Comic-Con tersebut.

"Dengan Rambo V, Sylvester Stallone kembali ke dalam peran ikonik sebagai John Rambo. Kali ini ia kembali ke Timur Tengah untuk melawan ancaman terbesar yang dihadapi dunia saat ini, terorisme global," begitu pernyataan dari perusahaan film Jerman, Splendor Films.

Ini bukan kali pertama Rambo yang merupakan mantan tentara Angkatan Darat AS berperang di Timur Tengah. Pada sekuel ketiga di era 1998, Rambo melakukan misi tunggal ke Afganistan saat terjadi perang Uni Soviet-Afganistan untuk menyelamatkan perwira atau komandan yang pernah menugaskannya.

Sampai 2001 ini, film tersebut berakhir dengan kutipan, "Film ini didedikasikan kepada para pejuang Mujahidin Afganistan yang pemberani".

Namun, setelah serangan 11 September 2001 yang disusul perang di Afganistan, banyak pejuang Mujahidin yang bersekutu dengan Al Qaeda. Lantas, dedikasi itu diubah menjadi "Warga Afganistan yang gagah berani".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com