Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Sungkeman di Rumah Mertua

Kompas.com - 18/07/2015, 10:00 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik sekaligus pemain sinetron Dewi Sandra mengaku tidak akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah yang bertepatan pada 2015. Istri Agus Rahman ini memilih untuk merayakan Lebaran di kediaman mertuanya.

"Lebaran sudah pasti di rumah mertua (di Jakarta) insya Allah, Thank God keluarga kami keluarga Betawi, jadi kami enggak harus mudik kemana-mana," ujar Dewi dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dewi kemudian menceritakan tradisi keluarganya saat Lebaran. "Orangtua saya kan kebetulan sudah almarhum, adik saya di luar negri, jadi banyak ke keluarga Mas Agus. Kami shalat Eid bareng, sungkem-sungkeman, makan kerupat dan makanan Betawi. Dodol ada, kolang kaling. Nyam...," tutur Dewi seraya tertawa.

Selain itiu, Dewi mengaku tak perlu baju baru untuk merayakan Lebaran. "Kalau saya dari dulu enggak pernah percaya sama tradisi harus beli baju baru. Tapi lebih ke bagaimana akhlak dan aqidah kita diperbaharui. Setiap tahun lebih baik lagi. Itu jauh lebih penting daripada baju baru. Baju-baju yang ada di lemari juga masih bagus kan? Itu aja," kata pemilik nama Dewi Sandra Killick ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com