Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati: Rasanya Seperti Mau "Brojolin" Bayi

Kompas.com - 20/07/2015, 20:01 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengenalkan single "Tetap Dalam Jiwa" dan "Keep Being You" di blantika musik Indonesia, vokalis sekaligus penulis lagu Isyana Sarasvati (23) mengaku siap merilis album perdana pada 2015 ini.

"Album sebenernya sudah jadi dari tahun lalu. Jadi, sebenarnya emang materinya sudah ada cuma kenapa belum di-launching karena masalah domisili aku aja. Aku kan udah lima tahun bolak-balik tinggal di Singapura dan London untuk sekolah," kata Isyana ketika berbincang dengan Kompas.com di Graha Tirtadi, Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Isyana mengungkapkan bahwa proses kreatif album tersebut langsung dikerjakan ketika ia kembali ke Indonesia. "Nah, ini baru satu setengah bulan di sini dan langsung digedor untuk persiapan packaging album dan promo single," tuturnya.

"Belum tahu kapan tanggal persisnya karena pihak label yang nentuin tetapi pasti tahun ini bakal dirilis. Rasanya kayak mau brojolin bayi, soalnya ini perdana aku mau ngeluarin album di jalur musik pop yang ku eksplor," imbuhnya.

Mengenai tema album dan warna musik, perempuan yang sangat menggemari musik klasik itu mengungkapkan bahwa dirinya akan bermain dengan ekplorasi musik pop.

"Temanya exploration of pop. Aku ingin membuat musik dengan jujur dan dengan sikap yang open minded. Jadi, aku membuatnya tetap dalam jiwa klasik dengan unsur pop dan R&B di tengah-tengahnya," ungkap Isyana.

Meski materi album telah siap, Isyana sampai saat ini belum menemukan judul untuk album yang rencananya akan berisi 10 lagu.

"Akan ada 10 lagu. Sebenarnya pas direkam ada sampai 14 lagu gitu, cuma ya dengan seleksi akhirnya jadi 10 lagu. Untuk judul belum dapat yang tepat, tapi konsepnya sudah ada," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com