Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Berpolitik, Keluarga Berikan Energi Besar

Kompas.com - 20/07/2015, 22:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Rhoma Irama (68) mengatakan bahwa peran keluarga cukup penting dalam karier politiknya. Tanpa keluarga, Rhoma mengaku tidak akan berani berkecimpung lebih jauh hingga mendirikan Partai Islam Damai Aman (Idaman).

"Semuanya. Dukungan keluarga itu memberikan support atau dukungan energi yang besar kepada saya," ujar Rhoma di kantor Sekretariat MPP Fahmi Tamami Masjid Husnul Khatimah, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Selain dukungan anaknya, vokalis Ridho Rhoma, gitaris Vicky Irama, dan Debbie Veramasari, sang Raja Dangdut mengatakan bahwa sang istri, Ricca Rachim, juga tak ketinggalan memberi energi yang besar.

"Semuanya, anak-anak dan terutama istri saya, Ricca," kata dia.

Menurut Rhoma, mereka turut memiliki pandangan yang sama dalam persatuan bangsa Indonesia. "Karena mereka melihat situasi Indonesia yang sama. Mendukung ke-Bhinekaan Indonesia," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, nama Rhoma di ranah politik sudah lama berkibar. Salah satunya, ia sempat menjadi bakal calon presiden periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, niatnya menjadi calon presiden pupus lantaran perolehan suara PKB tak memungkinkan untuk mengusungnya. Hingga pada Juli ini, Rhoma pun mendirikan partai Idaman. Ia sendiri didapuk menjadi ketua umum partai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com