Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Bikin Indro "Warkop" Semangat untuk Sembuh

Kompas.com - 20/07/2015, 23:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran cucu diakui artis komedi Indro "Warkop" dapat menjadi suntikan semangat dirinya untuk cepat sembuh ketika sakit dan dirawat akibat dehidrasi akut.

"Pas cucu datang (ke rumah sakit) itu yang ngebuat aku jadi semangat. Seneng banget he-he-he," ujar Indro dalam wawancara di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Menurut Indro, sakit dehidrasi ini merupakan yang kali pertama ia alami. Indro bercerita, saat Lebaran hari kedua, ia mengalami panas yang luar biasa pada tubuhnya. Hingga akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga untuk menjalani perawatan.

"Seluruh badan sampai ngilu dan lemes. Harus di bawa ke UGD (unit gawat darurat). Pas dicek sama dokter, kalium turun," ujarnya.

"Lalu sama dokter diturunin panasnya, dikasih vitamin dan diambil darahnya. Sekarang sudah mendekati normal. Yang lain enggak ada masalah dan enggak menjurus ke operasi. Secara garis besar adalah dehidrasi," sambung Indro.

Khawatir kembali dehidrasi, Indro mengaku akan menjaga pola makan demi kesehatannya. "Mungkin untuk umur aku, aku harus lebih banyak minum air," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com