Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel SuJu Marah kepada Google

Kompas.com - 21/07/2015, 14:49 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber soompi.com

SEOUL, KOMPAS.com -- Salah satu personel boyband Korea Selatan Super Junior atau SuJu, Leeteuk (32), menulis tweet  yang mengandung kemarahannya kepada pihak Google pada Senin (20/7/2015) malam waktu setempat.

Leeteuk marah karena, ketika ia berusaha menemukan foto dirinya di internet dengan bantuan mesin pencari pada Google dengan kata kunci namanya, yang muncul adalah foto dirinya menghadiri upacara pemakaman ayah, kakek, dan neneknya, yang meninggal dunia pada 6 Januari 2014 akibat kecelakaan mobil. Bahkan, ketika Leeteuk meminta untuk mengganti foto tersebut, yang muncul juga foto dirinya dalam kesempatan yang sama dengan foto sebelumnya.

Setelah kejadian tersebut, Leeteuk lantas menulis pada akun Twitter resminya. Lewat tweet itu ia menyampaikan kemarahannya kepada pihak Google.

"Google, ini sungguh berlebihan. Saya mencarinya dan mencarinya sebelum akhirnya saya mengajukan permintaan (untuk mengganti foto profil) dan inilah hasilnya. Apakah Anda suka mengunggah foto seseorang yang menunjukkan kesedihan seperti itu? Apa bedanya foto tersebut dari foto yang ada sebelumnya? Saya memiliki screen capture dari foto yang sebelumnya. Saya ingin tahu, bagaimana cara saya bisa memblokade tirani sebuah website," tulis pemilik nama asli Park Jeong-su ini dalam bahasa Korea pada akun Twitter resminya.

Selanjutnya, pemimpin grup SuJu tersebut juga menambahkan bahwadalam tweet-nya yang mempertanyakan apa salahnya hingga Google meemunculkan foto-foto tersebut.

"I want to ask if I’m wrong here. Putting that up as a profile picture on a portal site, I want to ask.. what were they thinking? Did I do something wrong?"

(Saya ingin bertanya jika saya memang salah. Memunculkan foto itu sebagai foto profil dalam sebuah portal website, saya ingin bertanya.. apa yang mereka pikirkan? Apakah saya melakukan sesuatu yang salah?).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com