Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velove Vexia Besuk OC Kaligis Selama Enam Jam

Kompas.com - 23/07/2015, 17:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Velove Vexia (25) akhirnya berkesempatan membesuk sang ayah, Otto Cornelius Kaligis, yang menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak sembilan hari lalu atas kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Perempuan berdarah Minahasa-Jawa ini pun menghabiskan waktu sekira enam jam di Rutan Pomdam Guntur hari ini, Kamis (23/7/2015). Velove tiba pukul 10.00 dan baru meninggalkan lokasi pukul 16.00 WIB.

"Velove baru aja balik. Setengah jam lalu (16.00 WIB)," ucap juru bicara keluarga Velove, pengacara Afrian Bondjol dalam wawancara di Pomdam Jaya Guntur, Jalan Sultan Agung, Manggarai, Guntur, Jakarta Selatan, Kamis.

"Saya enggak ketemu Velove tadi. Cuma Pak OC bilang dia udah balik setengah jam lalu," kata dia lagi.

Afrian menambahkan, ketika dijenguk keluarga untuk pertama kali usai ditahan KPK, kondisi OC Kaligis dalam keadaan kurang sehat karena tekanan darahnya naik.

"Pak OC dalam kondisi tekanan darahnya cukup tinggi. Saya bukan dokter, tapi itu berdasarkan info dari Pak OC. Di KPK memang diperiksa, tekanan darahnya tinggi, 190 per berapa gitu. Cukup tinggi untuk usia Pak OC yang 74 tahun," tutur Afrian.

Ia juga mengatakan bahwa keluarga kuasa hukum artis peran Marshanda itu bersedih namun tetap saling menguatkan. "Sangat manusiawi kalau keluarga terkejut dan sedih atas peristiwa ini. Keluarga Pak OC Kaligis saling menguatkan satu sama lain yang pasti," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com