Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce Menduga Ada yang Ingin Jerumuskan Hengki Kawilarang

Kompas.com - 23/07/2015, 21:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Dorce Gamalama atau akrab disapa Bunda Dorce menduga ada upaya pihak-pihak yang sengaja ingin menjerumuskan desainer Hengki Kawilarang masuk ke dalam penjara.

Menurut Dorce, Soviana alias Jeng Ana, pelapor terhadap Hengki terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan, merupakan sosok perempuan yang baik.

"Aku rasa Ibu Ana baik, seorang hajah yang mengerti agama. Cuma mungkin orang-orang di sekitar Ibu Ana memanfaatkan hal ini," ujar Dorce di Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Dorce berharap, persoalan ini dapat terselesaikan melalui jalur perdamaian.

"Mudah-mudahan diselesaikan baik supaya Hengki enak, Bu Ana juga enak, agar tidak ada orang yang nebeng dalam permasalahan ini," kata Dorce.

"Karena memang dia (Hengki) tiga tahun belakangan sukses. Baju-bajunya dipakai artis-artis. Memang dia sudah punya tempat persaingannya dari banyak (desain) nama besar," sambungnya.

Untuk diketahui, penyidik Polda Metro Jaya menahan perancang busana Hengki Kawilarang pada 1 April 2015 karena diduga menggelapkan uang arisan artis. (Baca: Bikin Arisan Bodong, Desainer Hengki Kawilarang Ditangkap)

Hengki dilaporkan oleh Ina Soviana alias Jeng Ana pada 13 Agustus 2014 dengan tuduhan melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com