Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Terbantu Buku Panahan

Kompas.com - 25/07/2015, 22:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain berguru langsung kepada seorang pelatih, artis peran Chelsea Islan (20) juga mempelajari teknik memanah dari sebuah buku pedoman. Ia mengaku mendapatkan buku tersebut dari suami mantan atlet panahan Lilis Handayani yang meraih medali emas Olimpiade 1988 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Chelsea belajar memanah lantaran perannya sebagai seorang atlet panahan dalam film 3 Srikandi.

"Banyak yang aku pelajari dari film ini. Teknik-teknik dasar memanah dari coach. Sampai, suaminya ibu Lilis memberikan buku mengenai panahan," ucapnya dalam jumpa pers usai shooting film 3 Srikandi, di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

Meski awalnya kesulitan saat berlatih, lambat laun Chelsea mulai terbiasa. Ia pun mempelajari teknik memanah selama empat bulan di lapangan panahan Senayan, Jakarta Pusat. "Awalnya susah. Karena busurnya berat banget. Tapi setelah latihan beberapa minggu, akhirnya lancar," katanya.

Dalam film itu, Chelsea memerankan karakter Lilis. Ia merupakan satu dari 3 Srikandi bersama Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari) dan Kusuma Wardhani (Tara Basro) pada ajang Olimpiade tersebut. Sebelum mengambil peran tersebut, kata Chelsea, ia tidak pernah mengetahui tentang legenda 3 Srikandi itu.

"Awalnya saya belum tahu 3 Srikandi dan juga sejarahnya menang di Olimpiade Seoul. Tapi semenjak diajak bermain, saya mulai belajar sejarahnya," ucap dia.

Berangkat dari hal tersebut, Chelsea bahkan dipertemukan dengan anak Lilis yang bernama Dinda. Melalui anaknya tersebut, Chelsea mulai mempelajari bagaimana sosok Lilis di mata Dinda. Kendati, Chelsea tak pernah bertemu langsung dengan sang legenda. "Ketemu ibu Lilis sih belum. Tetapi, dengar cerita dan observasi dari anaknya," kata Chelsea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com