Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2015, 15:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Krisdayanti membuka rumahnya lebar-lebar bagi para tamu pada Lebaran, Jumat (17/7/2015). Mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00, tamu-tamu berdatangan di rumahnya di bilangan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Nganti legrek awakku," kata penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur, bersapaan Yanti itu.

Legrek dalam bahasa Jawa gaya Malang berarti sangat kelelahan. Saking capeknya, Yanti ketiduran ketika tamu-tamu masih berada di rumahnya.

"Untung tamu-tamunya pengertian, lho, pas aku kebablasan tidur, ha-ha-ha."

Yanti mengaku tidak sengaja ketiduran karena saking capeknya secara fisik. Yanti menduga kelelahannya itu akibat dari kurang tidur selama bulan Ramadhan. Terlebih lagi, kata Yanti, malam menjelang Lebaran ia sempat bersih-bersih rumah sampai malam.

"Jadi, ke-lebay-an pas malam takbiran," kata tuan rumah yang kedatangan sekitar 150 tamu itu.

Suami Yanti, Raul, menemani tamu-tamu hingga tamu terakhir. Tamu-tamu yang hendak berpamitan sudah maklum kalau tuan rumah sedang tidur kelelahan.

"Dia selalu mau menerima tamu-tamu," kata Yanti.

"Aku baru sadar (terbangun) waktu hari sudah pagi. Mereka, tamu-tamu itu, berpamitan lewat WA (WhatsApp), ha-ha-ha." (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com