Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngambek" ke Jokowi, Dorce Berpaling ke Rhoma

Kompas.com - 27/07/2015, 11:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan artis peran Dorce Gamalama (52) berjanji akan berjalan kaki dari Bogor ke Jakarta jika Raja Dangdut, Rhoma Irama, menjadi presiden pada Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Saya janji, seandainya Rhoma Irama jadi presiden, saya akan jalan kaki dari Bogor ke Jakarta," ujar Dorce dalam jumpa pers acara halalbihalal dan ulang tahunnya yang ke-52 di kediamannya di Jalan Rawabinong, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2015).

Janji itu dikumandangkan oleh Dorce karena ia kecewa terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terlebih lagi, menurut Dorce, Jokowi tidak berinisiatif untuk menghadiri acara ulang tahunnya yang ke-52, meski Dorce mengaku tak mengundangnya secara langsung. Padahal, lanjut Dorce, ia merupakan pendukung fanatik Jokowi pada Pemilu Presiden 2014. Dorce bahkan mengatakan, ketika itu ia sampai mewujudkan kaulnya dengan berjalan kaki dari kediamannya di kawasan Lubang Buaya ke Cawang, Jakarta Timur, dengan jarak 10 kilometer.

"Saya kecewa. Padahal, waktu kampanye kemarin, saya pendukung dia. Saya sampai bayar nazar jalan kaki," ujarnya dengan rawut wajah kesal.

Karena itu, sejak ayah dari penyanyi dangdut Ridho Rhoma tersebut mendirikan Partai Idaman (Islam Damai dan Aman), Dorce mengaku berpaling dari Jokowi.

"Seenggaknya, saya juga enggak pernah diundang ke Istana," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com