Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab "Refund" Tiket Konser Lenny Kravitz di Jakarta Tersendat

Kompas.com - 27/07/2015, 18:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengembalian atau refund uang tiket konser musisi rock asal AS, Lenny Kravitz, sampai saat ini belum dapat dilakukan. Untuk diketahui, Kravitz sedianya menggelar konser di Jakarta pada 26 Maret 2015 lalu, namun batal.

Pihak penyedia tiket konser Kravitz di Jakarta, RajaKarcis, akhirnya mengungkap konflik di belakang layar yang mengakibatkan tersendatnya proses refund.

"Tanggal 24 Februari 2015, pihak Rockstar Touring (promotor dari Singapura) mengirim email yang berisikan informasi event Lenny Kravitz batal diselenggarakan di Jakarta," tulis pihak perusahaan penjualan tiket secara online itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Senin (27/7/2015).

"Pembatalan event ini dikarenakan pelanggaran yang telah dilakukan dari pihak Variant (promotor lokal)," tulisnya lagi.

Dijelaskan pula, dari keterangan Rockstar Touring, pihak Variant dianggap telah melanggar kontrak karena tidak melakukan pembayaran untuk konser tersebut. Variant ditunjuk oleh Rockstar Touring untuk bertanggung jawab atas proses refund kepada pembeli tiket.

RajaKarcis pun mencoba mengklarifikasi informasi yang diberikan oleh pihak Rockstar Touring tersebut kepada Variant Entertainment yang diwakili oleh Triadi Noor. Namun, tidak ada jawaban hingga saat ini.

Menganggap tidak ada itikad baik dari pihak Variant Entertainment, maka pihak RajaKarcis melakukan proses collection di Bank BCA atas cheque DBS dari Rockstar Touring yang diterima pada 5 Januari 2015.

Namun, cek senilai 48,254.53 dollar AS itu tersebut ditolak karena Rockstar Touring selaku pemilik rekening telah memblokirnya sehingga tidak dapat dicairkan pada 3 Juli 2015. Hingga kini pun, permasalahan tersebut masih belum dapat terselesaikan dengan baik.

"Para penggemar yang telah membeli tiket merasa dirugikan dan sudah seharusnya dilakukan pengembalian uang tiket oleh Rockstar Touring," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com