Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Diremehkan Ikut Pilkada, Adi Nugroho Membela

Kompas.com - 27/07/2015, 23:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Adi Nugroho (37) gemas dengan penilaian sejumlah masyarakat yang meremehkan kualitas para artis di kancah politik. Menurut dia, artis-artis yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, tentu mempunyai kapasitas untuk memimpin.

"Memang denger-denger banyak orang yang meremehkan artis. 'Ah, artis enggak bisa gini-gini nih (memimpin)'. Tapi balik lagi ke orangnya, banyak juga artis yang mempunyai latar pendidikan baik, bisa mimpin," ujarnya kepada Kompas.com usai mengisi program acara Ada-Ada Aja di Studio Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/7/2015).

Kata Adi, masyarakat harus lebih cerdas dalam menilai. Bagi dirinya tidak semua kalangan artis yang turut dalam pesta demokrasi hanya mencari sensasi dan jabatan saja. "Menurut saya, sah-sah saja. Kayak Arnold Schwarzenegger mungkin," ucapnya.

Adi mencontohkan, Arnold Schwarzenegger, salah satu publik figur di AS yang sukses saat memimpin sebagai gubernur California. "Di Amerika banyak public figure yang bisa menjadi pemimpin besar di negara bagian masing-masing di sana (Amerika). Mereka berkompeten," katanya.

Dengan contoh tersebut, Adi berharap para artis Indonesia yang terjun ke ranah politik bisa melakukan sesuatu hal yang membanggakan. "Kalau di sini (Indonesia) mudah-mudahan bisa begitu juga," katanya.

Untuk diketahui, artis peran Zumi Zola didukung oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi Gubernur Provinsi Jambi, sedangkan vokalis Pasha "Ungu" yang didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) akan bertarung menjadi Wali Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Keduanya akan maju dalam Pilkada 9 Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com