Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Monster Hunt" Pecahkan Rekor Pendapatan Film Tiongkok

Kompas.com - 28/07/2015, 12:49 WIB
BEIJING, KOMPAS.com -- Film komedi fantasi Monster Hunt meraih pemasukan terbesar untuk film produksi dalam negeri Tiongkok. Kantor berita pemerintah Tiongkok, Xinhua, melaporkan hingga Minggu (26/7/2015) siang, film tersebut meraih 1,317 miliar yuan atau kira-kira Rp 2,8 triliun sejak peluncurannya pada 16 Juli 2015.

Rekor pemasukan terbesar sebelumnya dipegang oleh film komedi perjalanan, Lost in Thailand, yang meraih 1,27 miliar yuan.

Monster Hunt, yang merupakan film dengan gabungan bintang hidup dengan kartun, berkisah tentang bayi monster bernama Huba. Bintang Tiongkok Jing Boran berperan sebagai Tianyin, bapak Huba.

Komedi ini diangkat dari cerita kuno Tiongkok, ketika monster dan manusia hidup bersama namun di dua daratan yang terpisah. Ketika para monster yang revolusioner ingin menjatuhkan kerajaan, ratu monster melarikan diri ke daratan manusia dan menikah dengan seorang manusia, Tianyin, sampai melahirkan anak Huba. Dia kemudian dikejar baik oleh monster maupun manusia yang membenci monster.

Film ini diarahkan oleh Raman Hui, yang merupakan salah seorang sutradara untuk film Hollywood tahun 2007, Shrek the Third.

Sementara itu, yang meraih pendapatan terbesar di Tiongkok adalah film Hollywood Furious 7, yang meraih 2 miliar yuan sejak beredar April 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com