Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meda Kawu Dikejutkan Idola

Kompas.com - 29/07/2015, 15:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Imelda "Meda" Margaret Kawu (32) tak menyangka penampilannya mendapat respons baik dari akademisi, profesor, dan musisi klasik yang hadir di acara Gala Dinner di University of Warwick, Inggris, dua pekan lalu. Acara itu merupakan rangkaian Summer Graduation 2015 yang juga menjadi kesempatan pemberian gelar doktor honoris causa di bidang kesusastraan kepada penulis Andrea Hirata.

"Mereka bilang ada sentuhan berbeda dalam acara makan malamnya karena biasanya hanya diisi dengan musik klasik. Maka, tahun ini, hadirnya aku dan Bang Andrea memberi warna baru pada Congregation Dinner," kata Meda, Selasa (28/7/2015).

Meda menyanyikan beberapa lagu, seperti medley lagu "Negeri Laskar Pelangi" dan "Home Town Glory" milik Adele, dengan iringan akustik gitar Andrea.

"Penampilanku kali ini cukup menantang karena lagu pertama yang kubawakan lagu berbahasa Indonesia. Di depan sekitar 500 undangan, yang aku tidak sangka-sangka, bisa terdiam selama lebih kurang 3 menit mendengarkan lagunya," ujar Meda.

Setelah selesai menyanyi, banyak yang mendatangi meja Meda dan Andrea. Mereka antara lain rektor sampai musisi klasik datang menyalaminya.

"Yang paling berkesan saat seseorang mendatangi aku dan Bang Andrea lalu menyalami sambil berkata, 'You are stunning'. Setelah selesai ngobrol, dia memberi kartu nama dan ternyata, wow, beliau adalah Tony Wheeler, salah satu pendiri Lonely Planet, buku pedoman wajibku kalau traveling. Salah satu penulis idolaku," kata Meda yang bepergian keliling Taiwan dan Inggris selama dua minggu. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com