Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJ Ashba Resmi Keluar dari Guns N' Roses

Kompas.com - 29/07/2015, 15:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

KOMPAS.com --Setelah enam tahun menjadi pemain gitar band legendaris Guns N' Roses (GnR), Daren Jay Ashba (42) atau lebih dikenal dengan nama panggung DJ Ashba, memutuskan untuk keluar dari band tersebut. Hal ini disampaikan Ashba melalui surat terbuka yang ia unggah di laman Facebook resminya.

"Dengan berat hati, namun juga dengan rasa bangga, saya mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk menutup dan merangkum masa-masa indah bagian dari hidup saya bersama Guns N' Roses ke dalam sebuah kenangan yang indah," tulis Ashba dalam surat tersebut.

Ashba memutuskan keluar dari GnR dengan alasan ingin fokus mengerjakan proyek band Sixx: A.M yang ia bentuk bersama gitaris band Motley Crue, Nikki Sixx.

"Saya telah mencapai satu titik di mana saya merasa bahwa inilah waktunya bagi saya untuk mendedikasikan diri saya kepada Sixx: A.M., istri tercinta, keluarga saya, dan juga kepada petualangan-petualangan baru bagi saya di masa depan," tulis Ashba.

"Saya selalu membuat musik dengan penuh penjiwaan dan Sixx: A.M. telah menjadi tempat di mana saya bisa mengekspresikan diri saya secara jujur dan berbagi gairah dengan dua saudara dan teman band saya di situ, Nikki Sixx dan James Michael," lanjutnya.

Ashba bergabung dengan GnR pada 2009 menggantikan gitaris Robin Finck yang memutuskan kembali ke formasi band Nine Inch Nails.

"Enam tahun yang lalu, saya mendapat telepon yang mengubah kehidupan saya selamanya. Telepon itu berasal dari teman dekatku (Katie McNeil-Diamond) yang ketika itu sedang bekerja dengan Guns N' Roses. Telepon itu merupakan sebuah tawaran untuk menjalani audisi di depan Axl Rose dan mendapatkan peran di band rock terbesar sepanjang hidupku," kata Ashba.

"Sementara saya berpikir bahwa hal itu masih sangat jauh dari jangkauan, saya memutuskan untuk maju dan mencobanya. Saya sangat terkejut karena saya berhasil mendapatkannya. Saya merasa sangat terberkati dan bersyukur dengan kesempatan untuk tidak hanya bekerja dengan band paling bertalenta namun juga bisa berbagi panggung dengan legenda hidup dan seorang manusia yang sangat berbakat, Axl Rose," tulisnya lagi.

Dalam sejarah GnR, situasi menggemparkan pernah terjadi ketika Axl Rose berpisah dengan Slash, Matt Sorum, dan Steven Adler. Namun, tidak demikian dengan Ashba. Ia justru memuji sang vokalis.

"Saya ingin mengambil momen untuk berterima kasih kepada Axl dari lubuk hati saya yang terdalam tidak hanya untuk pengalaman-pengalaman luar biasa dalam hidup saya, tetapi juga karena ia telah sungguh-sungguh memercayai saya. Kamu adalah teman sejati dan juara bagi saya dan saya bersyukur selamanya akan hal itu. Dan bahkan ketika saya harus bergerak maju ke arah berbeda, saya akan tetap menjadi penggemarmu," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com