Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyali Terakhir" Bikin Julie Estelle Tegang

Kompas.com - 31/07/2015, 21:19 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Julie Estelle mengungkapkan bahwa ia cukup tegang ketika menjalani proses rekaman lagu "Nyali Terakhir" yang dicipta artis musik Glenn Fredly sebagai lagu tema film layar lebar Surat dari Praha.

"Di film ini aku menyanyikan lagu ciptaannya Glenn yang berjudul 'Nyali Terakhir' jadi ada proses rekamannya juga. Benar-benar stressful pas proses rekaman. Awalnya deg-degan banget," kata Julie dalam wawancara usai jumpa pers film Surat Dari Praha di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Julie yang memainkan karakter Laras dalam film Surat dari Praha, mengaku bahwa bernyanyi bukanlah zona yang nyaman bagi dirinya yang berprofesi sebagai artis peran.

"Ini kan hal yang di luar comfort zone aku. Biasanya cuma akting, tapi ini harus berhadapan dengan mic. Pas denger suara sendiri jadi kagok gitu," kata adik kandung pembawa acara Cathy Sharon tersebut.

Meski begitu, Julie akhirnnya bisa mengurangi tekanan dengan bantuan Glenn dan para kru yang membuat suasana studio rekaman lebih nyaman ketika proses rekaman "Nyali Terakhir" berlangsung.

"Studio itu dibuat senyaman mungkin misalnya dengan lampunya diredupin dan sebagainya biar aku bisa rileks dan menghayati lagunya karena lagu ini butuh penghayatan yang mendalam apalagi aku juga bukan penyanyi. Dengan begitu, proses rekamannya pun jadi enggak lama, sekitar dua jam aja," tuturnya.

Kesempatan bernyanyi dalam film tersebut merupakan pengalaman yang pertama bagi Julie. "Ini juga pertama kalinya aku bernyanyi dan merekam sebuah lagu. Tapi, aku bersyukur banget karena pas pertama nyanyi bisa dibimbing dan dimentorin langsung oleh Kak Glenn," ujar Julie.

Film Surat dari Praha merupakan film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko dalam rangka merayakan 20 tahun Glenn Fredly berkarya di Tanah Air. Glenn sendiri duduk sebagai produser bersama Anggia Karisma dan juga artis peran Chicco Jerikho. Saat ini film tersebut sedang dalam tahap pengambilan gambar dan direncanakan akan tayang pada akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com