Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

d'Masiv Pilih yang Sederhana untuk Klip Video Lagu Rinto Harahap

Kompas.com - 01/08/2015, 06:59 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop d'Masiv telah menjalani shooting klip video lagu "Kau Yang Kusayang", ciptaan mendiang Rinto Harahap, dengan konsep penggambaran sederhana yang menceritakan lirik lagu itu.

"Hari ini kami membuat video clip untuk lagu 'Kau Yang Kusayang' ciptaan almarhum Om Rinto Harahap. Kami senang dapat kesempatan untuk mengaransemen dan juga membuat video clip dari salah satu lagu balada yang paling terkenal dari Om Rinto tersebut," kata Rian, vokalis d’Masiv, dalam wawancara di sela pembuatan klip video lagu "Kau Yang Kusayang" di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis sore lalu (30/7/2015).

Sebelumnya, d’Masiv bersama sejumlah artis musik ternama lain Indonesia, antara lain NOAH, Nidji, dan Geisha, mengeluarkan album kompilasi dalam format digital berjudul Kami Mengenang Rinto Harahap. Untuk album tersebut, masing-masing membuat aransemen baru dan membawakan satu lagu ciptaan Rinto sebagai sebuah bentuk penghormatan.

"Lagu ini juga sudah ada di album Kami Mengenang Rinto Harahap. Senangnya lagi, hasil penjualan dari digital album ini akan diberikan kepada keluarga Om Rinto. Jadi, ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bahwa kami bisa meng-cover lagu-lagu dari Om Rinto," ujarnya.

"Semoga lagu cover kami ini juga bisa masuk ke hati banyak orang," imbuhnya.

Untuk pembuatan klip video itu, Rian (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Rayi (bas), dan Wahyu (drum) bekerja sama dengan sutradara Deddy Nur dan mengambil konsep penggambaran sederhana yang menceritakan lirik "Kau Yang Kusayang".

“Konsepnya kami dibantu Mas Deddy Nur sebagai director. Jadi, adegannya diperankan oleh model semua. Konsep lebih kami sesuaikan dengan liriknya sih. Kami enggak mau bikin video clip yang absurd. Jadi,ketika orang nanti lihat langsung, bakal ngerti isi lagunya. Liriknya juga sangat sederhana, jadi lebih ke drama dan menceritakan lirik dari lagu ini," terang Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com