Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Belajar Naik Sepeda Ontel

Kompas.com - 01/08/2015, 07:14 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kali ini artis peran Chicco Jerikho (31) mendapat kesempatan untuk berperan sebagai tukang pos bernama Sarwadi, yang kerap mengantar surat milik RA Kartini, yang diperankan oleh Rania Putri Sari, dalam film Surat Cinta Kartini. Untuk menunjang aktingnya dengan latar waktu akhir 1800-an dan awal 1900-an, ia harus belajar menggunakan sepeda ontel yang jelas berbeda penggunaanya dengan sepedah biasa.

"Saat dalam workshop awal, belajar gimana tukang pos naik ontel. Ada caranya, seperti berdiri dari samping, sepedanya jalan dulu, rem pakai kaki," cerita Chicco dalam juma pers syukuran shooting Film Surat Cinta Kartini di Jakarta, Kamis lalu (30/7/2015).

Selain itu, lanjut Chicco, ia harus menggelapkan warna kulitnya.

"Sekarang ini lagi proses penghitaman kulit. Jadi, setiap hari naik sepeda. Salah satu treatment menghitamkan kulit, sekarang jadi sering berjemur," tuturnya.

Dalam film tersebut, Chicco akan main dengan artis pendatang baru dari Surabaya yang baru berusia 21 tahun, Rania Putri Sari. Ketika ditanya oleh para wartawan mengenai sulit tidaknya berakting dengan Rania, Chicco menjawab, "Kebetulan Rania cantik, jadi enggak susah-susah amat buat terkesima sama dia, ha ha ha."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com